Suka Minum Susu? Tips Aneh Untuk Sikat Total Kandungannya!


PROLOG
Sebenernya artikel ini ane buat berdasarkan pengalaman ane di lab, pastinya setelah ane sekolah di SMK gan. Ane akui, kegiatan praktikum di lab membawa dampak positif bagi kehidupan dan kebiasaan ane gan, contohnya hal yang akan ane bahas. Mungkin agan – agan berpikir ini gak penting, tapi percayalah tips yang ane share mungkin hanyalah tips biasa tapi ane rasa sangat bermanfaat. Let’s observe!

Kamu penggemar susu? Sama dong. Susu merupakan minuman yang baik dan bermanfaat bagi manusia, biasanya dihasilkan dari sapi (walaupun ada jenis susu yang lain seperti susu kambing dsb). Kandungan susu banyak sekali gan, seperti karbohidrat (laktosa, inulin/prebiotik), lemak, protein hewani, mineral (Kalsium, Magnesium, Posfor, zat besi, Seng, dll) dan vitamin (Vit.A, B, dll). Bahkan yang ane tahu gan, dalam sejarah Islam Rasulullah pernah disuruh memilih antara susu dan arak, dan Rasulullah memilih susu. Menurut sumber yang pernah ane baca, seandainya Rasulullah memilih arak, maka umat Islam akan berjalan dalam kesesatan gan. Wallahualam bisshawab.

Okay back to the topic, sebagai salah satu penggemar susu, ane paling seneng minum susu rasa coklat (walaupun bapak ane bilang kalo susu coklat itu lebih banyak coklatnya dibandingkan susunya). Nah ane mau share tips yang baik untuk minum susu nih, simak ya:

  1. Beli susu dengan uang halal. Nah ini penting gan, biar susu yang masuk ke tubuh kita jadi berkah dan bermanfaat,
  2. Seduh susu dengan air matang. Kalo ane baca di bungkusnya, disuruhnya pake air matang hangat, tapi ane kadang – kadang minum pake air matang dingin biar seger,
  3. Aduk merata, jangan sampai ada yang tidak larut ya.
  4. Baca doa sebelum minum, segera habiskan jika sudah diseduh, karena biasanya susu tidak tahan lama dan susu termasuk koloid sehingga kalau didiamkan maka akan terpisah antara susunya dan airnya.
  5. Setelah habis, bilas sendok dan gelas bekas susu tadi dengan air matang lalu air bilasannya diminum lagi. Kenapa? Karena menurut saya masih banyak zat – zat kandungan yang masih menempel di sendok dan gelas sehingga jika tidak dibilas maka kita tidak mendapatkan manfaat kandungan susu secara maksimal. Ibarat kata gan kita makan sesuatu tapi gak dihabisin, kan sayang. Lakukan tahapan ini beberapa kali hingga air bilasan tadi menjadi jernih (logikanya sudah tidak ada zat yang tersisa).
  6. Ucapkan Alhamdulillah :)

Oke, itulah tips yang mungkin sederhana tapi penulis berharap semoga bermanfaat ya. Ada saran yang lebih baik? Komen di bawah gan!
kandungan susu, manfaat susu, cara minum susu, cara minum susu yang baik, tips minum susu yang baik, cara minum susu yang baik dan benar, meminum susu

Suka dengan artikel di blog ini? Silakan berlangganan gratis via email

2 Responses to "Suka Minum Susu? Tips Aneh Untuk Sikat Total Kandungannya!"

Terima kasih sudah berkunjung di website ini.

Jika berkenan, mohon berkomentar yang RELEVAN dengan bahasa yang santun.

Semua komentar selalu saya baca meskipun tidak semuanya dibalas. Harap maklum :)

Contact Form

Name

Email *

Message *