44 Lagu Yang Cocok Buat Pentas dan Latihan Band!


Ini Dia 44 Lagu Yang Cocok Buat Pentas dan Latihan Band! - Sebagai anak band, tentunya harus menentukan lagu – lagu yang gampang untuk latihan.

Latihan dalam sebuah band cukup besar peranannya untuk menyatukan perasaan dan jiwa para personil band. Dengan demikian, harmoni dari sebuah musik akan terasa dan lagu apapun yang dibawakan tetap saja terdengar enak.


Nah daftar lagu untuk latihan band ini saya susun berdasarkan pengalaman saya sendiri dan teman–teman band di sekolah. Penasaran? Ini dia lagu – lagu yang enak buat latihan band!

1. Green Day – Wake Me Up When September Ends

Lagu ini merupakan salah satu hits yang sangat melegenda dari Green Day. Progress akordnya mudah dan cocok banget buat kamu yang punya band bergenre punk atau rock.

Bermain di nada dasar G Mayor, lagu ini emang cocok bagi sebagian besar vokalis yang suaranya nggak terlalu tinggi tetapi nggak terlalu rendah.

Drumnya juga asyik untuk dimainkan, nggak terlalu cepat dan nggak terlalu pelan. Pas deh!

2. The Changcutter – Hijrah ke London

Secara garis besar, lagu ini tergolong mudah dikuasai dan pastinya udah lumayan popular bagi kalangan masyarakat dan anak band.

Bagian dari lagu ini juga termasuk lengkap, mulai dari intro, verse, pre–chorus, chorus alias reff, sampai interlude alias melody pun ada.

Dan untuk para lead guitaris, melodynya juga ga terlalu susah kok. Jadi gak ada salahnya kamu coba untuk latihan bersama personil band kamu!

3. Dewa 19 – Pupus

Kebanyakan lagu Dewa memang "gila" alias bermain di nada yang tinggi (maklum vokalisnya Once, Ari Lasso, dan yang terakhir Virza).

Tetapi menurut saya, lagu ini sedang-sedang saja alias nggak terlalu tinggi juga nggak terlalu rendah. Merupakan salah satu hits terpopuler Dewa, lagu ini emang enak buat latihan karena progress akordnya mudah dan setiap instrumennya pun tergolong dasar.

Selain itu, tempo drumnya juga pas kok. Lagu ini cocok banget untuk kamu yang beraliran pop–rock!

4. Superman is Dead – Jika Kami Bersama

Lagu ini terdengar sangar tapi percayalah bahwa progress akornya mudah. Temponya pas buat lagu bergenre punk, dan nadanya bikin kepala ngangguk–ngangguk dan badan bergoyang.

Yang jelas lagu ini pas buat tampil di acara–acara pensi! Band saya pernah nyoba lagu ini di acara pentas, dan vokalisnya sampai scream gan! Mantap hehehe :D

5. Dewa 19 – Arjuna

Satu kata buat lagu ini, GILA. 

Bermain di nada dasar yang tidak terlalu lazim, G Minor, Once benar–benar menunjukkan keperkasaannya sebagai vokalis.

Lagu ini cocok buat band kamu yang bergenre pop rock, dan sangat direkomendasikan buat kamu para vokalis yang ingin menjajal tantangan baru dalam nge–band.

Bahkan temen saya yang suaranya lumayan tinggi nggak kuat nyanyi lagu ini khususnya di bagian reffnya

6. Pee Wee Gaskin – Sebuah Rahasia

Seperti lagu Jika Kami Bersama, lagu ini cocok buat pensi di sekolah–sekolah. Saya akui bahwa lagu ini apik banget, dengan instrument yang lumayan lengkap (ada keyboardnya).

Tak lupa juga tekhnik gitarnya simple namun berkesan keren, terutama palm mute di bagian pre-chorus dan bridge lagu gan.

Drumnya juga terkesan pas banget dengan suasana vocal dan gitarnya. Apik gan!


7. Avenged Sevenfold – So Far Away

So Far Away memang terdenger mudah dimainkan, tetapi jangan salah bahwa lagu ini lumayan susah bagi pemula.

Bermain di nada dasar E Minor, ini merupakan lagu yang sangat berkesan dari Avenged Sevenfold. 

Drumnya lumayan susah gan, maklum saat itu posisi drummer dipegang oleh Mike Portnoy yang terkenal rumit kalo main drum.

Power chord di lagu ini pas banget, dengan efek overdrivennya terdengar lembut namun tetap berkesan rock. Selain itu, penggunaan gitar string sebagai ryhtem juga sangat pas dan menambah kesan akustik.

Di akhir lagu, ada petikan gitar 12 senar dari Synyster Gates dan tentunya solo pengiring di bagian outro lagu. Nice banget lah!

8. Guns N’ Roses – Sweet Child O’ Mine

Sweet Child O'Mine adalah salah satu lagu rock yang paling melegenda dan populer. 

Saking populernya, di tukang fotocopy deket sekolah saya selalu menyisipkan lagu ini dalam playlistnya. Jujur saya sampai bosan mendengarnya hehehe

Membawakan lagu ini yang mirip dengan versi aslinya pasti akan susah karena lagu ciptaan GNR sebagian besar bermain di steman down 1/2 step, alias stemannya turun 1/2.

Selain itu, karakter vokal Axl Rose susah untuk ditirukan. Ditambah lagi solo gitar ala Slash bakalan bikin jari jadi keriting :v

9. Mr. Big – Wild World

Lagu ini cocok buat kamu yang bergenre pop, dan lumayan kalem untuk mengisi Jam Session di studio latihan. Menurut saya, kesan easy listening sangat pas untuk menggambarkan suasana lagu ini.

Bermain di nada dasar Dm, Mr. Big membuat lagu yang renyah untuk didengar dan lumayan mudah untuk dimainkan

10. Bryan Adams – Summer of 69

Mungkin hanya anak band tahun saja ‘90an yang tahu lagu ini, dimana lagu ini lumayan popular meskipun tak sepopuler hits Bryan Adams lainnya seperti Everything I Do, Please Forgive Me, atau Heaven.

Meskipun demikian, lagu ini tetap cocok buat ngeband dan nadanya asik buat didengar. Cocok buat pensi di sekolah!

11. Muse – Hysteria

Ah, lagu yang mengingatkan saya sewaktu pentas wisuda kakak kelas dimana band saya membawakan lagu ini. Walaupun belakangan ini saya baru menyadari bahwa ternyata lagu ini nggak pas dibawakan saat perpisahan.

Untuk memainkan lagu Hysteria ini, band kamu harus mempunyau basist yang mumpuni sob, pasalnya baru saja memasuki intro tetapi bassnya sudah liar parah.

Untuk solo gitar, sebenarnya gampang tapi kedengerannya ribet dan susah. Jadi bagi para lead guitar yang mau tampil "wah" dengan skill yang pas–pasan, saya saranin bawain lagu ini deh.


12. J Rocks – Meraih Mimpi

Lagu ini udah asyik dari intro gan, dimana pada bagian intronya saja sudah lumayan sangar. Liriknya juga memang membangkitkan semangat lho!

Plus solo gitarnya menuntut skill yang mumpuni dalam teknik tapping, pasti bikin para penonton rusuh–rusuhan. Manstab gan!


13. My Chemical Romance – Helena

Lagu ini merupakan tajuk yang paling hits dari band MCR.

Walaupun bisa dibilang lagu metal, tapi lagu ini punya nada yang enak  dan nggak asal teriak–teriakan seperti lagu metal pada umumnya.

Dan liriknya pun ternyata galau hehehe.

Lagu ini sudah sangat popular di kalangan laki–laki khususnya mereka yang menggemari musik metal. Dan pastinya penonton bakalan bilang “WOW”.

Tapi untuk kamu para drummer, lagu ini menuntut skill yang lumayan tinggi ya!

14. Bon Jovi – It’s My Life

It’s My Life dari Bon Jovi bisa dibilang terkesan sangar, kamu pasti langsung familiar dengan lagu ini karena intronya yang cukup sangar.

Bisa dibilang ini hits rock andalan dari Bon Jovi, meskipun lagu–lagu lamanya menurut saya nggak kalah bagus seperti Always, Bed of Roses, You Give Love a Bad Name dan lain-lain.

Bermain di nada dasar Cm, progress akord lagu ini emang gak lumrah. Tapi percayalah, penonton pasti bersorak ketika kamu memainkan lagu ini!

15. Creed – One Last Breath

Bisa dibilang tajuk One Last Breath merupakan lagu andalan dari band Creed.

Intronya dimainkan dengan petikan clean guitar, lagu ini terdengar sangat rock dan sangar pas di reff (mungkin pengaruh drumnya).

Meskipun demikian, lagu ini tergolong lumayan mudah lho! Cocok untuk kamu yang ingin tampil sangar tapi mudah :D


16. ONE OK ROCK – Liar

Seperti judulnya, lagu ini memang liar parah. Dari intro udah terdengar palm mute guitar yang bikin lagu ini sangar.

Pembawaan Taka sang vokalis dalam bernyanyi lagu ini seperti nge-judge seorang cewek yang pembohong.

Tapi jangan kira, meskipun ONE OK ROCK adalah band Jepang, tapi lagu–lagunya banyak yang kayak lagu barat lho. Oh iya, lagu ini main drum double pedal yah!

17. Sheila On 7 – Hari Bersamanya

Kalau lagu rock di atas hanya disukai kaum pria, maka lagu ini cocok untuk pensi yang bersifat universal karena lagu ini tidak hanya disukai kaum pria namun wanita juga banyak yang menyukainya. 

Entah kenapa banyak lagu SO7 yang bikin ngangguk–ngangguk kepala, padahal lagunya nyelow (mungkin udah pembawaan bandnya begitu kali).

Bermain di nada dasar A Mayor, lagu ini terdengar konyol saat di intronya :v

18. Scorpions – Still Loving You

Still Loving You sangat berat untuk dibawakan oleh band pemula, pasalnya menuntut skill vokal dan gitar yang tinggi.

Bermain di nada dasar G Minor, progress akord lagu ini memang agak aneh dan gak lazim digunakan oleh banyak musisi. Tapi justru hal itulah yang bikin ane suka sama lagu ini.

Oh iya, suara melengking milik Klaus dalam lagu ini memang gila! :v

Bisa dibilang karakter vokal Klaus Meine sekelas sama Miljenko Matijevic vokalisnya Steelheart.

Baca juga: 14 Lagu Terbaik MLTR

19. Steelheart - She’s Gone

Masih bahas lagu dengan kualitas vokal super, Miljenko Matijevic sang vokalis Steelheart tidak main–main dalam lagu yang satu ini.

Berdurasi selama 6 menit lebih, lagu ini terasa begitu padat dan lengkap. 

Apalagi pas di bagian pre–chorus, sang vokalis naikin nadanya hingga 3 kali naik. Dua jempol deh kalau kamu bisa nyanyiin lagu ini di nada dasar yang sama seperti vokalisnya.

20. Jamrud – Pelangi di Matamu

Bermain di nada dasar A Mayor, bisa dibilang Pelangi di Matamu adalah single paling popular dari Jamrud.

Lagu ini terkesan elegan walaupun instrumen aslinya gak selengkap lagu band pada umumnya. Tapi dengan sedikit aransemen, lagu ini akan cocok kalau dimainin pake drum dan gitar distorsi dengan power chord.

Cewek–cewek pasti langsung kelepek–kelepek deh wkwkwk.

21. Nirvana – Smeels Like Teen Spirit

Lagu ini tergolong simple soalnya akordnya itu–itu saja. Drumnya kedenger sangar, dan temponya lumayan cepet. Vokalisnya juga bersemangat banget. Bermain di nada dasar F Minor (walaupun pake pake power chord). Sikat gan!

22. Simple Plan – Jetlag

Intro lagu ini terkesan elit, dan nadanya bener–bener akrab di telinga karena kadang–kadang suka denger di TV.

Lagu ini tergolong punk rock (mirip Green Day). Biasanya penggemar Green Day bakalan suka sama lagu ini. Walaupun demikian saya jarang main lagu ini hehehe

23. J Rocks – Falling in Love

Lagu ini pas sekali untuk soundtrack film bengenre romance. Nadanya terdengar "manis" banget. Intronya selow, pas banget sama karakter lagu ini.

J-Rocks sepertinya lagi baper saat membuat lagu ini. Salut deh buat J-Rocks!

24. Sheila On 7 – Melompat Lebih Tinggi

Melompat Lebih Tinggi merupakan salah satu lagu Sheila On 7 yang paling bikin heboh. Sumpah gan, lagu ini bikin kepala ngangguk–ngangguk sendiri, bikin kaki goyang-goyang sendiri, bahkan bikin tangan dorong–dorong teman sendiri.

Pokoknya ajib buat lagu ini, solonya juga mantap banget :)

25. Tipe X – Genit

Pas intro, lagu ini terdenger kayak lagu rock berat. Ternyata oh ternyata, ini adalah lagu ska.

Nah, lagu ini juga bikin kepala ngangguk–ngangguk, namun di bagian yang lainnya akan membuat badan pingin rusuh dan dorong–dorong teman di sebelah kamu. Nice lah bro!

26. System of A Down – Toxicity

Sebagai salah satu band metal, reputasi System of A Down memang sudah tidak diragukan.

Lagu ini contohnya, menampilkan sisi sangar band ini. Gitarnya menggunakan steman ala band metal yaitu steman Drop D yang dijamin bikin sangar.

Drumnya, vokalnya, gitarnya, bassnya, semuanya GILA! Tapi instrument yang paling susah di lagu ini yaitu drumnya.

Semangat buat para drummer!

27. Scorpion – Rock You Like A Hurricane

Lagu ini sudah familiar bagi pecinta Guitar Hero di PS 2. Iya kan? Hehehe

Dari awal lagu, sudah bisa dipastikan bahwa ini adalah lagu yang bergenre hard rock.

Saya jarang mainin ini lagu, tapi saya suka mainin intronya untuk sekedar pemanasan sebelum latihan. Maklum, menurut saya ini keren :D

28. Padi – Sang Penghibur

Saya selalu berkhayal untuk memainkan lagu ini di pentas seni sekolah walaupun pada akhirnya tidak pernah kesampaian.

Pasalnya lagu ini rock banget gan, mulai dari intro gitarnya, drumnya, sampai karakter vokalnya.

Bermain di nada dasar A minor, lagu ini punya progress akord yang mudah. Ini memang single paling rock dari Padi.

29. Eagles – Hotel California

Hotel California merupakan salah satu lagu rock yang udah melegenda karena desas–desus misterinya.

Meskipun demikian, kalau dilihat dari struktur lagunya, ini lagu memang tergolong lagu bagus. Petikan intronya bagus banget (saya kasih nilai 9,5 dari 10), progress akordnya unik dan punya pattern tersendiri.

Lagu ini juga punya banyak “melodi – melodi nakal” di pertengahan, dan klimaks melodinya adalah di akhir lagu dimana solo gitarnya mengambil 2 menit dari 6 menit keseluruhan lagu.

Gila deh buat lagu ini!


30. Black Sabbath – Iron Man

Ah, lagu ini klise banget padahal lagu ini dari tahun ‘60an tapi tetap melegenda hingga sekarang.

Power chordnya bener–bener familiar, walaupun efek distorsi gitarnya masih kurang enak. Maklum saja, namanya juga lagu tahun ‘60an.

Tapi lagu ini bisa membuat pusat perhatian penonton beralih ke kamu sang gitaris lho!

31. Slank – Ku Tak Bisa

Slank memang band yang identik dengan kontroversi, tapi benar kata pepatah jangan melihat isi buku dari sampulnya.

Slank memiliki sisi melankolis juga, terbukti dari lagu ini yang mencerminkan kegalauan sejati para personilnya.

Bermain di nada dasar C Mayor yang sangat umum, lagu ini lengkap instrumennya (intronya memakai keyboard). Perhatian cewek–cewek pasti tertuju pada sang vokalis, sayangnya saya adalah gitaris hehehe

32. Sheila On 7 – Dan

Lagu ini memang bikin baper, tapi percayalah, penonton akan senang dan bersorak jika kamu memainkan lagu ini.

Bermain di nada dasar F Minor, lagu ini emang menyentuh hati dan nadanya sangat familiar. Merupakan salah satu hits terbaik SO7

33. Jikustik - Untuk Dikenang

Lagu ini liriknya dalam, mengenai kenangan yang dibuat dan hanya mempunyai dua pilihan, apakah ingin mengenangnya atau melupakannya.

Bermain di nada dasar C Mayor, lagu ini dikemas apik dan tentunya pas buat perpisahan gan!

34. Scorpion - Wind of Change

Dua kata buat lagu ini, apik dan clean!

Scorpion memang tidak main-main saat membuat lagu ini karena lagu ini memang sangat baik dari segi lirik dan musikalitas.

Walaupun bermain di nada dasar C Mayor, suara Klaus memang tinggi sehingga tetap saja lumayan susah dinyanyikan. Tapi percayalah, lagu ini mantap!

35. Bon Jovi - Bed of Roses

Lagu ini gak nahan, romantis banget! Saya merasa semua detail dalam lagu ini lengkap.

Suara Bon Jovi benar-benar powerful dan berhasil menghipnotis saya untuk memasukkan lagu ini ke list. Semua instrumen band dipakai dalamlagu ini, termasuk piano lho! Solo gitarnya ajib!

36. Guns N' Roses - November Rain


November Rain adalah salah satu lagu slow rock terbaik hingga saat ini.

Sepertinya hanya GNR yang bisa bikin lagu seapik dan serapi ini.

Uniknya, lagu ini dibuat selama bertahun-tahun sekaligus menggambarkan sifat perfeksionisnya Axl. Tapi lagu ini memang cocok dipanggil master piece.

Oh iya, solo lagu ini ada 3 bagian lho, dan solonya masuk ke dalam solo gitar rock terbaik!

37. The Rock - Kamu Kamulah Surgaku

Seperti namanya, The Rock kerap membawakan lagu-lagu bernuansa keras dan ngerock banget seperti hits Kamu Kamulah Surgaku.

Diawali dengan riff gitar dan hentakan drum yang sangat keren membuat kamu yang memainkan lagu ini akan terlihat kece badai!

Lagu ini bikin ngangguk - ngangguk gan, ditambah sedikit suasana musik Arab gitu. Nice bingitss!

38. ONE OK ROCK - Wherever You Are

Kembali lagi kepada band beraliran rock asal Jepang, kali ini lagu Wherever You Are mengusung konsep galau tetapi dibawakan dengan aliran rock.

Pada 1 menit pertama, alur lagu masih damai dan mencerminkan kegalauan sejati. Hanya suara vokal dan iringan clean gitar saja yang terdengar, tanpa bass maupun drum.

Mulai menit ke-2, barulah ONE OK ROCK mulai "menggila". Yup, alur permainan mulai lebih kasar dengan masuknya drum dan gitar distorsi. Tak lupa kehadiran solo gitar mewarnai lagu ini.

Dan yang paling saya suka adalah endingnya, dengan chord Am padahal lagunya bermain di E Mayor.

Oh iya, lagu ini punya cerita tersendiri. Konon lagu ini diciptakan oleh Taka sebagai hadiah pernikahan temannya lho!

Penasaran? Dengerin saja sendiri ya :)

Baca juga: Chord ONE OK ROCK - Wherever You Are

39. Linkin Park - Numb

Linkin Park sebagai salah satu band aliran rock terkemuka di dunia rasanya sangat pantas untuk masuk ke dalam list ini.

Bagaimana tidak, single Numb miliknya sangat cocok untuk dibawakan saat pentas seni maupun sekedar latihan di studio band.

Lagu ini cocok buat band kamu yang mengusung tema elektronik karena pada beberapa bagian memerlukan instrumen yang tidak lazim digunakan.

Yang paling saya suka dari lagu ini adalah karakter suara dari sang vokalis Chester Bennington, khususnya pada bagian reff. Yup, dia teriak alias scream :D


40. System of A Down - Lonely Day

Saya rasa ide dibalik pembuatan lagu ini adalah rasa kesepian yang dialami para personil System of A Down (mungkin hehehe)

Meskipun temanya sedikit sedih, tetapi tidak membuat lagu ini menjadi lembek. Hentakan drum yang keras dan gitar yang kasar tetap dijumpai pada lagu ini.

Ciri khas dari Lonely Day adalah pada bagian depannya cukup "adem", sedangkan pada bagian reff-nya cukup kasar.


41. Armada - Asal Kau Bahagia

Buat kamu penggila lagu pop, pasti suka banget sama lagu ini kan? Tapi kalau kamu penganut aliran rock, pasti kurang suka dengan lagu ini.

Tenang dulu sob, meskipun terkesan lembek namun nyatanya lagu ini enak juga kalau diaransemen menjadi aliran rock. Cukup tambahkan gitar distorsi, hentakan drum yang lebih ramai, dan sedikit scream pada bagian reff. Dijamin seru deh :)

Oh iya, legenda finger style Igor Presnyakov sudah mengcover lagu ini lho! Hebat :)


42. Bondan Prakoso & Fade 2 Black - Kita Selamanya

Ini salah satu lagu yang saya rekomendasikan buat kamu yang akan tampil pada acara perpisahan sekolah atau kampus.

Liriknya yang "ngena" dan dalam dibalut dengan aransemen yang ceria akan membuat acara perpisahan yang tadinya kelabu menjadi lebih berwarna.

Tak lupa kehadiran rap yang membuat lagu ini semakin kaya ditinjau dari segi musikalitasnya.

Recomended banget :)


43. Projector Band - Sudah Ku Tahu

Jujur lagu ini punya kenangan tersendiri bagi saya.

Waktu kunjungan industri (tepatnya saat di rumah makan), saat itu saya berniat untuk "modus". Tetapi bukannya menghampiri doi, saya malah ngumpul bareng teman satu band. Aneh ya hehehe.

Dan di tengah obrolan tentang band, kami mendengar sebuah lagu yang diputar oleh si empunya restoran, dan saya merasa lagu ini cocok banget dengan band kami yaitu slow rock.

Akhirnya saya meminta teman saya Fahmi untuk searching liriknya di Google, maklum waktu itu kami benar-benar nggak tahu judul lagu itu apa. 

Ternyata lagu tersebut berjudul Sudah Ku Tahu yang dibawakan oleh Projector Band, sebuah grup musik asal negeri Jiran Malaysia.

Yang membuat lagu ini spesial adalah aransemen-nya yang sangat memukau dan tentunya suara sang vokalis yang menggelegar hingga langit ke tujuh. Hehehe



44. White Lion – You’re All I Need

Yang saya pernah dengar dari Ahmad Dhani, lagu ini sangat popular di Indonesia pada tahun ’90 an terutama saat pensi kelulusan sekolah.

Dari segi lirik, lagu ini emang menyiratkan perasaan penulis terhadap seseorang, dan dari segi musikalitas, lagu ini menggambarkan keperkasaan White Lion sebagai band slow rock.

Lagu ini juga salah satu lagu favorit ane gan!

Penutup...

Lagu apapun yang kamu mainkan, yang terpenting adalah kekompakan dan kerapihan permainan setiap individu dalam suatu band sehingga akan menghasilkan sebuah harmoni.

Yang jelas, skill tiap individu sangat berpengaruh terhadap performa sebuah band.

Ada komentar? Corat-coret di bawah :)
 
lagu band enak, lagu buat latihan band. lagu cocok latihan band, lagu buat pensi band, lagu buat pentas band, lagu band buat pensi, lagu-lagu keren

Suka dengan artikel di blog ini? Silakan berlangganan gratis via email

27 Responses to "44 Lagu Yang Cocok Buat Pentas dan Latihan Band!"

  1. Pengennya sih bawain, lagu yang nomor 1,7,8,9,11,13,14,15.. wkwk kebanyakan ya? . Btw, nice info gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Si agan anak metal ya? Cobain Toxicity gak nyesel wkwk :v
      Oke makasih kunjungannya gan :)

      Delete
  2. Ane Sih Paling Suka 1, 2, 4, 7 Apalagi A7X :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agan anak metal ya? Oke dah, makasih kunjungannya

      Delete
  3. wah, ane sukanya lagu dari green day th. lagunya asik2 semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoa gan, punk gan bandnya. Makasih kunjungannya :)

      Delete
  4. 3,5,8,14,17,22,24,31.32.33,34 udah semua 🙌

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agan lebih suka lagu Indo ya pas ngeband? Nice lah hihi

      Delete
  5. post yang lagu indie dong bang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh bang, saya belum hatam kalo urusan band indie, mungkin lain kali. Makasih kunjungannya :)

      Delete
  6. Replies
    1. Lagunya mantep gan, efek overdriven gitarnya lembut tapi tetep rock

      Delete
  7. Kalo menurut ane yg paling recomended utk latihan ngeband pada list diatas nomor 4,8,11,21

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi gan, khususnya Nirvana Smells Like Teen Spirits emang mantabs drumnya gan!

      Delete
  8. Gan, ajarin ane gitarnya hysteria by muse dong lewat video. ane nyari di YouTube bingung banget ada banyak versinya.
    Mohon bantuannya gan. Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh bro, saya belum punya cukup amunisi buat jadi youtubers. Saran saya agan belajar lewat guitar pro saja, lebih praktis dan lebih jelas

      Delete
  9. Ane tambahin gan metallica- enter sandman dan alter bridge- open your eyes

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju gan, nanti kalo ada waktu ane update ya

      Delete
  10. Kok pada gak ada yang pilih no 16 yaa? Padahal itu emang LIAR banget di telinga. Tapi kalo saran lagu OOR vokalis harus bisa nada tinggi. Untuk lagu OOR yang gak pake nada tinggi bisa seperti Be the Light. Btw thanks nih bang admin sarannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi gan, ane suka banget sama Liar nya OOR. Tapi drum sama vokalisnya gila sih, susah banget wkwk.

      Be the light lumayan enak juga gan, nggak terlalu tinggi. Ada juga My Sweet Baby itu lumayan rendah dibandingin lagu OOR yang lainnya. Btw thanks kunjungan dan jejaknya :)

      Delete
  11. Kalau pentas cocoknya memang lagu genre Rock lebih menijwai

    ReplyDelete
  12. Lagu Grend day faforit saya banget tuh, mantap gan.

    ReplyDelete
  13. wah one ok rock band favorit ane masuk nominasi mantp gan

    ReplyDelete
  14. Gue suka banget lagunya slank,mantap gan.

    ReplyDelete
  15. Romancinta by mojo

    ReplyDelete
  16. Paling suka sama lagunya SID dong..baru latihan band, pemukaan pasti lagunya SID

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di website ini.

Jika berkenan, mohon berkomentar yang RELEVAN dengan bahasa yang santun.

Semua komentar selalu saya baca meskipun tidak semuanya dibalas. Harap maklum :)

Contact Form

Name

Email *

Message *