14 Lagu Michael Learns to Rock Yang Paling Ajib!

MLTR

Lagu - lagu terbaik dan terpopuler MLTR - Assalamualaikum! Apa kabar gan ketemu lagi sama blogger caur yang satu ini, kali ini ane akan memposting tentang lagu – lagu terbaik dan ngehitz abis dari Michael Learns to Rock, yang biasa dikenal juga dengan sebutan MLTR. MLTR memang dikenal sebagai salah satu band yang memiliki lagu - lagu enak dan populer. Sebagai permulaan gan, MLTR merupakan band asal Denmark yang terkenal pada era ’90 an gan. Mangkanya remaja ’90 an udah gak diragukan lagi pasti tau band ini (padahal ane bukan remaja ’90 an lho -_-). Lagu – lagunya memiliki cirri khas sendiri gan, ane mengenalnya dengan istilah easy listening, maksudnya lagunya sangat nyelow dan paling enak didengerin malam hari (mirip Nocturne nya Chopin). Walaupun sempat “padam”, pada tahun lalu dan dua tahun lalu MLTR perform di acara Mega Konser Dunia dan di acara Rising Star. Pokoknya nais lah gan! Dan ane baca juga, menyambut Valentine 2016 MLTR akan datang lagi dan tour di beberapa kota di Indonesia lho! Oke langsung saja gan, ini dia lagu MLTR yang terbaik dan ngehits banget di kalangan remaja ’90 an, let’s go!

1. That’s Why

Lagu ini emang keren gan! Gak bohong! Merupakan salah satu hits terbaik dari album berjudul Played on Pepper tahun 1995. Ketika mendengar lagu ini, agan – agan dan sista – sista pasti langsung suka. Saat intro lagu ini dimainkan (dengan keyboard), penonton konser pasti langsung menjerit – jerit gak jelas deh. Ditambah di tengah lagu ada interlude solo gitar yang progressnya ajib gan! Lagu ini kerasa banget pop dan ada sedikit sentuhan rock! Nice gan! Catatan : ini lagu MLTR pertama yang ane tahu, itu juga asal mainin dari HP tante dan ternyata pas didengerin enak! Dan alasan inilah ane memasukkan lagu ini ke dalam list lagu barat terbaik, terenak, dan terpopuler.

2. The Actor

The Actor merupakan salah satu single paling hits dan fenomenal dari MLTR. Dirilis tahun 1991 dari album “Michael Learns to Rock” musiknya renyah dan easy listening gan. Menceritakan tentang perebutan cinta antara seorang lelaki kaya yang “kotor” “VS” lelaki miskin yang tak punya apa – apa selain C I N T A.

3. Paint My Love

Paint My Love merupakan tajuk utama dari album Paint My Love – Greatest Hits tahun 1996. Emang gak salah gan, lagu ini berkualitas bukan hanya segi musikalitasnya saja tetapi juga segi liriknya pun sangat baik. Rasanya lirik sama musik dalam lagu ini klop banget. Dirilis dengan dua versi, versi original dan versi acoustic bro!

4. Sleeping Child

Lagu ini gak kalah easy listening sama The Actor, dimulai dari Intro dengan petikan gitarnya aja udah sangat nice banget. Lagu ini bikin kepala ngangguk – ngangguk sendiri, padahal bukan lagu nge – beat. Terlebih lagi temanya bukan tentang cinta gan. Video klipnya simple gan, keren dah. Sangat direkomendasikan.

5. You Took My Heart Away

Walaupun bukan termasuk lagu ’90 an, tetapi lagu ini bernuansa seperti MLTR ’90 an (mungkin ini yang dinamakan ciri khas suatu band ya). Dirilis pada tahun 2.000 di album Blue Night, lagu ini manis banget gan, harmoni lagu ini bener – bener dapet (mungkin karena drumnya lembut juga), dan tentunya di pertengahan lagu ada solo guitar yang manis tetapi tetap membuat pendengar terbawa suasana. Potongan lirik yang ane inget adalah You become the meaning of my life. 

6. I’m Gonna Be Around

Lagu ini memang manis, dibalut dengan synth yang lembut dan petikan gitar di intro lagu. Klimaks di akhir lagu bener – bener mantep, rasanya udah di ujung nada banget dan diharmonikan dengan kehadiran Choir yang membuat sensasi itu bener – bener hidup. I'm Gonna be Around merupakan salah satu lagu terbaik mereka di album Nothing to Lose tahun 1997.

7. Nothing to Lose

Ini lagu kesannya ngenes gan, ane ngerasa kayaknya ditulis pas lagi pada patah hati deh (ya kali gan wkwkwk). Kesan romantisnya kental, nadanya kayak langsung familiar gitu di kuping mulai dari intro lagu dengan keyboard. Dirilis tahun 1997, lagu ini merupakan ace dari album mereka yang berjudul Nothing to Lose.

8. 25 Minutes

Nah kalo lagu ini beneran sedih gan, ditinggal nikah sama kekasih. Segi musikalitas dan lirik bener – bener menggambarkan suasana hati yang kacau. Di lagu ini, aura rock sangat kental dimana pada bagian chorus ada iringan power chord dengan efek distorsi dan hentakan drum yang kencang! Bagian bridgenya menggambarkan rasa kecewa yang mendalam dan closingnya menggambarkan rasa tidak rela dan ingin kembali bersatu. Keren! Lagu ini merupakan salah satu lagu terbaik di albumnya, Colours, yang rilis pada 1993.

9. Sweetest Surprise

Nah ini lagu yang sesuai dengan judulnya, manis! Nadanya riang dan manis, cocok bagi kamu yang lagi cinta – cintaan (apaan coba? :v). Dirilis tahun 2008 dalam album Eternity, lagu ini sangat cepat akrab di telinga. Walaupun bukan lagu ’90 an, tetap lagu ini sangat layak kok dikoleksi!

10. Take Me to Your Heart

Bisa dibilang lagu ini merupakan lagu awalnya MLTR karena memang dirilis pada 1991 dimana MLTR baru berdiri. Ane sendiri menyarankan lagu ini karena memang lagunya sangat easy listening, dan manis tentunya. Lagu ini merupakan lagu terbaik dari album Michael Learns to Rock yang dirilis pada tahun 1991.

11. Wild Women

Lagu MLTR banyak menekankan perasaan dan rasa kecewa kaum Adam kepada hawa, salah satunya lagu ini. Dari judulnya saja, kita bisa menebak lagu ini pasti bercerita tentang seorang wanita yang agak "liar". Wild women lagi - lagi berasal dari album Colours yang rilis pada 1993. 

12. Out of the Blue

Lagi - lagi lagu MLTR yang bisa dibilang menyebutkan warna biru dalam judulnya, selain Blue Night. Out of the Blue merupakan salah satu lagu yang ane suka gan, walaupun udah ane hapus karena memori ane kurang. Tapi lagu ini tetep direkomendasikan buat kamu pecinta MLTR lho! Merupakan salah satu tajuk di album berjudul Colours tahun 1993.

13. Complicated Heart

Seperti judulnya, lagu ini memang mengusung tema kerumitan hati dan perasaan. Complicated Heart merupakan salah satu tajuk MLTR dalam album Colours tahun 1993.

14. Blue Night

Nah ini lagu yang menginspirasi ane untuk bikin blog berjudul Blue Night. Nama Blue Night sendiri merupakan tajuk andalan dari album MLTR yang berjudul Blue Night pada tahun 2010.

Nah itu dia gan 14 lagu Michael Learns to Rock yang terpopuler dan terbaik, dijamin gak nyesel dengerinnya. have a nice day!

MLTR, Michael Learns to Rock, Lagu MLTR terbaik, lagu MLTR terpopuler, lagu MLTR terenak, lagu MLTR terenak

Suka dengan artikel di blog ini? Silakan berlangganan gratis via email

4 Responses to "14 Lagu Michael Learns to Rock Yang Paling Ajib! "

  1. I love this band...gw ingat sekitar tahun 2000'an band ini konser di indonesia,slh satunya kota medan, kota klhran gw gan..dan pertama kl gw knl band ini pas mrk konser ini..lagunya membuat gw hanyut gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang gan, MLTR merupakan salah satu band lawas terpopuler di negara - negara Asia Tenggara khususnya Indonesia. MLTR genrenya pop dan cocok di telinga orang Indonesia gan

      Delete
  2. gw baru tau lo suka mltr juga cup wkwkwkwk. nice post anyway!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk, karena MLTR memang bagus dan lagunya enak. Thanks

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung di website ini.

Jika berkenan, mohon berkomentar yang RELEVAN dengan bahasa yang santun.

Semua komentar selalu saya baca meskipun tidak semuanya dibalas. Harap maklum :)

Contact Form

Name

Email *

Message *