Akhirnya Tas Sekolahku Enteng!!!

 

Kali ini ane mau bagi pengalaman spektakuler yang baru saja ane rasakan. Menjadi siswa SMAKBo merupakan suatu kebanggaan tersendiri gan, meskipun perlu digaris bawahi bahwa kehidupan masa remaja seakan “terenggut” saat kamu divonis masuk sini. Tapi sebuah prinsip yang selalu ane pegang, gak apa – apa sekarang cape dan menderita karena yang terpenting adalah “buahnya” yaitu masa depan nanti yang Insya Allah cerah.

Pergi pagi, pulang petang. Ada juga yang mengatakan, “Pergi tak lihat matahari, pulang juga tak jumpa dengan matahari”. Mungkin itu yang dirasakan siswa SMAKBo (terutama yang tidak kos alias pulang pergi). Maklumlah, dimana – mana sekarang macet sob, apalagi Bogor kan kota seribu angkot yang angkotnya sampe gak bisa kehitung lagi. Terkadang ane kasihan ama temen ane yang gak kos, sebut saja Zikri (Dramaga), Ilham (Ciawi), Mahen (Cileungsi), Oji dan Rahay (Cigombong), Eja (Gunung Putri), bahkan Ojan (Tangerang gan pulang pergi ke Bogor!). Bersyukur banget dah ane kos di Ciheuluet, jalan dikit udah nyampe sekolah.

Ada lagi nih gan yang jadi ciri khas anak berkostum putih krem, yaitu tas yang segede gunung dan berat udah kayak bawa bom. Ane salah satu korban gan, bahkan temen – temen ane sempat menobatkan ane sebagai salah satu anak 59 dengan tas terbesar dan terberat (anjrit :v). Tapi ternyata tas ane yang udah segede ini masih ada yang ngalahin gan, pas ane kelas 11 ane pernah ngeliat kaka kelas yang bawa tas jauh lebih besar dari ane dan ditambah dia bawa “tas di dalam tas”. Aneh bin ajaib ya! 

Kenapa tas anak SMAKBo berat?

Jawabannya sederhana. Pelajaran kelas 12 dalam sehari ada 5, setiap pelajaran rata – rata punya 2 buku tulis dan 1 modul. Jadi kalo dihitung setiap hari, anak kelas 12 harus membawa 10 buku tulis dan 5 modul (ini masih hitungan kasar ya!). Kadang ada juga yang bandel, modulnya ditinggalin di rumah karena berat. Tapi untuk pelajaran IPS, jangan lakukan trik ini karena disana ada Bu Yuyun yang siap menyuruh kamu untuk maju ke depan kelas dengan kikuk dan melakukan pertunjukan (entah stand up, nyanyi, cerita, dsb).

Naik ke level yang lebih greget lagi dimana ketika kita udah bawa modul berat yang bikin pundak pegel, eh taunya KAGAK DIPAKE! Ettss seeeelow atuhh, kalo kita udah bawa buku tapi gak dipake pas pelajaran, ya gak apa – apa karena buku itu bisa kita baca pas istirahat. Bukan begitu?
Mungkin salah satu penyebab ane dan Dinda kurang tinggi badan (baca : Dinda adalah teman sekelasku yang lebih tidak tinggi dari aku) adalah karena membawa beban buku yang terlalu banyak. Orang tua ane selalu menghimbau sejak ane SD agar tidak membawa buku yang terlalu banyak bro. Tapi apa mau dikata, tuntutan pelajar gan. Tapi ane akui, saran orang tua ane itu bener.

Selasa tanggal 9 Februari 2016, ane kelas 12 yang masih punya kakak kelas mengikuti TO (Try Out). TO mulai jam 07.30, dimana adek kelas ane tetep belajar walaupun jadwalnya mundur (baca : sekolah lain kalo kelas 12 itu udah gak punya kaka kelas lagi, dan sekolah lain kalo TO pasti adek kelasnya libur). Ane merasakan suatu keajaiban yang baru ane dapatkan selama 3 tahun, yaitu AKHIRNYA TAS SEKOLAHKU ENTENG! Bahkan tas pas TO lebih enteng dibandingkan tas pas UAS atau UTS gan, karena TO itu cumin 1 pelajaran per hari sedangkan UAS atau UTS itu 2 pelajaran per hari. Bahagia sob bisa merasakan hal langka ini.

In the end, nikmatin sisa perjalanan ini yang takkan pernah kembali. Gak kerasa ane yang kemaren baru MOS dan “dikerjai habis - habisan” oleh panitia dan alumni, sekarang ane udah penetapan semen aja di PKT. Semua ini tiada lain adalah sebuah proses menuju kedewasaan, jadi nikmatilah dan tanamkanlah di hatimu bahwa you never remedial alone. Keep survive, perjalanan panjang nan melelahkan sebentar lagi berakhir!

Suka dengan artikel di blog ini? Silakan berlangganan gratis via email

4 Responses to "Akhirnya Tas Sekolahku Enteng!!!"

  1. kayaknya perjalanan panjang penuh rintangan baru akan masuk babak selanjutnya. wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih gan, Insya Allah kelas 13 babak baru wkwkwk. Thanks kunjungannya!

      Delete
  2. wah perjuangannya inspiratif banget, ngomong ngomong masih jomblo atau udah punya pacar nich wkwkw, bener ceritanya menggugah semangat, sampe darah naik,

    seneng baca cerita cerita yang inspiratif kyak gini

    salam cinta dan romansa

    www.alfarisy.top

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh si agan nanyanya pertanyaan sensitif wkwkwk, makasih kunjungannya gan!

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung di website ini.

Jika berkenan, mohon berkomentar yang RELEVAN dengan bahasa yang santun.

Semua komentar selalu saya baca meskipun tidak semuanya dibalas. Harap maklum :)

Contact Form

Name

Email *

Message *