Susun Rencanamu, Sambut Masa Depan Gemilang!

Ilustrasi Postingan
Here I am, this Is me
I come into this world so wild and free
Here I am, so young and strong
Right here in the place where I belong
Bryan Adams – Here I Am


Pernahkah teman – teman sejenak melamun memikirkan masa depan? Akan jadi apakah kita nanti? Orang sukses atau gagal? Rasanya serem ya kalau membayangkan hal – hal seperti itu. Tapi begitulah realita kehidupan, bahwa setiap detik yang bergulir menuju masa depan tidak akan pernah berhenti bergulir walau sedetik pun. Sebuah fakta yang menarik bahwa di mana ada orang sukses di situlah ada orang yang gagal. Tentu saja, apa yang menentukan kehidupan kita di saat tua adalah masa muda kita sob.

Masa muda memang masa yang penuh dengan cerita dan kenangan. Yoi gan, sebut saja kisah saat duduk di bangku sekolah, bermain dan bersenda gurau bersama teman, mengerjakan segudang tugas dengan deadline yang mepet, masa – masa PDKT dengan gebetan, dan masih banyak lagi. Okay, semua itu emang bener sih, tapi jangan lupa bahwa pada masa muda adalah masa dimana kita mengenal diri dan merancang mimpi – mimpi kita, bukan?

Bicara mengenai mimpi. Kamu – kamu yang lagi baca tulisan ini pastinya punya mimpi yang ingin diwujudkan, dan pastinya setiap orang punya impian yang berbeda – beda. Ada yang impiannya masih sama pas ditanya sama guru TK, tapi lebih banyak lagi yang putar haluan alias ganti cita – cita karena ngerasa cita – citanya pas TK terlalu berat untuk diwujudkan. Iya nggak? Ngaku aja deh hehehe. Kalau boleh jujur, cita – cita saya sejak dulu adalah jadi Presiden lho! Kemana – mana pake dasi dan jas, pidato kenegaraan, keliling Indonesia buat mantau bagaimana perkembangan di daerah, pokoknya seru deh! Dan saya nggak pernah malu untuk jawab sejujurnya ketika orang nanya mengenai cita – cita. It’s okay, this is me.

Menurut saya, terlepas dari apa pun cita – cita dan impian kamu, pastinya nggak ada cita – cita yang mustahil sob. Bahkan seorang Habibie pun pas kecil nggak bakal tahu kalau di masa depan ternyata dirinya bakal jadi ahli pembuat pesawat terbang. Nggak percaya? Coba aja tanya sendiri :D

Okay, back to the main topic. Untuk meraih dan mewujudkan mimpinya, generasi muda harus mempersiapkan beberapa rencana matang untuk diterapkan jangka waktu yang panjang. Istilahnya sob, kamu harus punya Main Plan tetapi tetap menyiapkan Backup Plan untuk jaga – jaga jika rencana utamanya tidak berjalan semulus perkiraan. Simple tapi sedikit tricky sebenarnya sih.

Lantas apa yang dibutuhkan generasi muda untuk menyusun sebuah rencana yang bagus dan matang? Jawabannya udah jelas dong: mengenal diri kamu sendiri dulu. Saat muda, manusia berusaha untuk mengenal jati dirinya. Jati diri inilah yang nantinya akan menuntun manusia kepada impian dan cita – citanya. Maka tak heran bahwa pertanyaan: “Siapa aku?” atau “Akan jadi apakah aku nanti?” adalah pertanyaan yang sering dilontarkan oleh para muda – mudi. Jangan anggap remeh lho guys, karena bisa jadi kegagalan yang lahir di masa depan diakibatkan karena kita salah menyusun rencana dan mengambil keputusan.

Oleh karena itu, bisa diambil kesimpulan bahwa critical point saat kamu ada di masa muda adalah “Seberapa kenal kamu dengan dirimu?”. Maksud kenalan di sini meliputi tentang:
  • Kepribadian kamu kayak gimana?
  • Bakat dan minat kamu?
  • Kelemahan kamu dan cara untuk menutupinya?
  • Potensi apa yang kamu miliki dan bagaimana cara kamu mengembangkannya?
  • Bagaimana kamu menghadapi persoalan ini dan itu? Atau bisa juga,
  • Apa aja sih kelebihan yang akan jadi senjatamu dan kelemahan yang harus kamu perbaiki?

Yup, kalau kamu anak bisnis pasti kamu lebih familiar dengan istilah SWOT (Strength, Weakness, Opportunities, and Threats).  Dengan melakukan analisis terhadap seluk beluk diri kita, maka kita dapat menentukan rencana dan cara apa sih yang akan kamu pakai untuk mewujudkan mimpi – mimpi kamu.

Analisis SWOT

Ada pepatah bilang: “Banyak jalan menuju Roma.”. Yoi gan, pepatah ini sama halnya dengan mewujudkan mimpi. Tiap orang pastinya punya cara sendiri buat sukses dan berprestasi. Dengan kata lain, setiap sifat dan kepribadian yang kamu miliki akan menentukan cara mana yang akan kamu pakai sehingga kalau kamu pake cara punya orang lain maka belum tentu cocok sama kamu. Akibatnya, bukannya bener malah muter – muter nggak jelas deh.

Udah paham kan maksudnya guys?

Nah, kali ini Asymmetrical Life akan mengulas tentang sebuah platform berbasis online yang sangat komplit, dan tentunya akan memudahkan kamu untuk menganalisis all about yourself sekaligus merancang kehidupan pendidikan dan karier kamu ke depannya. Are you ready guys? Yup, namanya adalah Youthmanual :)

Youthmanual Homepage

Youthmanual adalah sebuah platform online bagi kamu yang ingin persiapan kuliah atau merintis karier secara matang dan professional. Platform ini hadir sebagai solusi yang memudahkan kamu untuk merancang dan mempersiapkan masa depan sesuai dengan karakter dan kepribadianmu. Wow, keren banget kan?

Bagaimana Cara Kerjanya?

Selama 2 tahun terakhir, Youthmanual telah melakukan riset terhadap 140.000 profil siswa sehingga menghasilkan dimensi individu dengan tingkat akurasi, rekomendasi, dan kemampuan prediktif yang tinggi. Selain itu, Youthmanual didukung oleh tim psikolog, data science, riset dan teknologi dan bekerja sama dengan ahli psikometri, konselor, praktisi pendidikan dan ahli SDM terbaik bro!

Nggak tanggung – tanggung guys, Youthmanual Premium paket Explorer hadir dengan mengupas tuntas seluruh aspek mengenai diri kamu melalui berbagai macam test yang seru dan hasilnya pasti mewakili kamu banget.

Udah itu aja?

Eiittss, tunggu dulu dong. Ketika kamu login ke www.youthmanual.com kamu akan dipandu oleh sebuah map yang menunggu untuk dijelajahi sob. Apa aja sih yang ada di map itu? Intip ulasan di bawah ya gengs!


7 Dimensi Asesmen Youthmanual

Ini adalah first step untuk menggapai mimpi kamu. Kali ini kamu diajak untuk mencari tahu tentang diri kamu sendiri seperti kepribadianmu, minat dan potensi, gaya belajar, serta keunikan dan personal values kamu. Tenang sob, setelah sesi ini selesai maka kamu akan mengenal diri kamu seutuhnya tanpa ada benteng yang menghalangi!

Sesi ini juga mengupas semua kelebihan dan kekurangan dari diri kamu, dan Youthmanual memberikan banyak tips untuk kamu agar dapat meningkatkan kelebihanmu dan menutupi kekuranganmu. Ajib bingits deh!

Tambahan: Berdasarkan test kepribadian ternyata saya mirip dengan Napoleon Bonaparte, Bill Gates, Aristotle, Adele, dan Margaret Thatcher lho (lihat screenshot, klik untuk memperbesar). Wah nggak nyangka ya hehehe ^^

Kepribadianku

Bimbingan Kuliah dan Karier Adaptif

Pada tahap ini, kamu akan menerima berbagai jenis jurusan dan profesi yang disesuaikan dengan hasil yang didapat pada tahap sebelumnya. Wow, keren kan? Iya dong, sekarang kamu nggak perlu andilau (antara dilema dan galau) untuk menentukan mau masuk kampus mana, jurusan apa, atau mau merintis karier di bidang apa. Semuanya akan dijawab oleh Youthmanual sesuai dengan minat dan bakat kamu.

Eksplorasi Database Jurusan Kuliah dan Profesi

Eksplorasi Karier 

Ini lebih mantap lagi sob! Kamu akan disuguhkan oleh kumpulan informasi yang sangat berguna untuk pengembangan pendidikan dan kariermu. Pada tahap ini kamu bisa explore semua database kampus beserta jurusannya dan berbagai macam profesi yang ada di dunia ini. Nggak tanggung – tanggung, Youthmanual merangkum semua seluk beluk tentang kampus, jurusan, ilmu apa saja yang bakal kamu dapet selama ngampus, bahkan semua informasi unik kayak “tempat kostan yang murah dimana?”, atau “tempat makan yang murah tapi enak dimana?”, bahkan “apa aja sih yang harus disiapkan untuk tahun pertama ngampus?”. Dan kerennya, semua itu diberikan langsung oleh alumni kampus tersebut!

Itu baru seputar pendidikan doang lho!

Kalau untuk dunia kerjanya, kamu akan diberi informasi mengenai job description pekerjaan tersebut, knowledge dan skills apa saja yang dibutuhkan, berapa salary yang didapatkan, tren masyarakat terhadap job tersebut, jurusan yang terkait dengan job tersebut, dan masih banyak lagi.  

Ajib banget deh!

Terbaru: Fitur Lain Youthmanual Yang Nggak Kalah Seru 

Tidak berhenti sampai situ saja ya sob. Selain fitur – fitur yang sudah dijelaskan di atas, ternyata Youthmanual juga punya fitur – fitur menarik lainnya yang tentunya nggak kalah seru dan bermanfaat buat perencanaan pendidikan dan karier kamu lho! Apa aja sih? Nih liat aja contohnya :)

List Langkah Deadline: Cara Ampuh Susun Strategi

Di sini kamu bisa merencanakan dan mengeksplorasi jenjang karier dan pendidikanmu secara detail dan mendalam. Eiittss, nggak percaya? Hal yang bisa kamu eksplor dan rencanakan pada bagian ini antara lain:
  • Rencana semester jangka pendek dan panjang
  • Eksplorasi kegiatan dan UKM kamu selama ngampus
  • Eksplorasi pertukaran mahasiswa
  • Eksplorasi tentang profesi yang kamu minati
  • Bikin CV yang baik, benar dan semenarik mungkin
  • Dan masih banyak lagi lho (liat screenshot)
Fitur List Langkah Deadline 
Untuk menikmati fitur List Langkah Deadline, kamu harus sedikit bersabar karena statusnya masih coming soon. Yup, saya nggak sabar untuk segera mencoba fitur terbaru ini, pastinya kamu juga kan? Hehehe

Timeline: Reminder Yang Oke Abis!

Fitur Timeline 

Timeline sangat bermanfaat untuk mengingatkan kita biar terus eksekusi dari semua rencana yang sudah kita buat. Uniknya, pada bagian ini telah terdapat bulan dan tahunnya! Jadi kita bisa tahu kapan kita harus start eksekusi. Keren kan?

Ribuan Artikel Menarik dan Bermanfaat

Artikel dan Jurnal

Ini adalah surganya bagi kamu yang hobby banget sama baca. Yes! Artikel yang disediakan Youthmanual jumlahnya sangat banyak dan topiknya pun sangat menarik untuk diikuti karena memang temanya “anak muda banget”. Topik bahasannya seputaran dunia pendidikan, dunia karier, tips – tips unik yang cool, tren yang lagi heboh di masyarakat, fun fact dan cerita tentang orang sukses di dunia, bahkan ulasan mengenai gadget lho! Lengkap banget!

Komentar Admin Mengenai Youthmanual

Jujur saja bahwa saya baru beberapa minggu menggunakan Youthmanual. Meskipun demikian, menurut saya Youthmanual benar – benar menakjubkan! Semua hasil test yang diberikan sangat akurat dan sesuai dengan kepribadian saya. Saran – saran yang diberikan oleh Youthmanual bersifat membangun dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari – hari. Database yang disediakan tentang dunia pendidikan dan karier benar – benar lengkap! Kini mengenal diri dan merancang masa depan menjadi lebih praktis, mudah dan menyenangkan. Sekali lagi saya harus memuji platform ini :)

Aku Tertarik Nih, Gimana Cara Join-nya?

Youthmanual Login
Gampang sob! Kamu tinggal daftar ke situs www.youthmanual.com dan login dengan akun Facebook, Twitter, atau akun Google kamu. Kalo nggak punya, kamu bisa register dengan alamat email kamu. Tinggal lengkapin semua data – data yang diperlukan, dan . . . . 

Bingo!

Kamu sudah terdaftar di Youthmanual dan siap untuk explore your self. Untuk bisa menikmati paket Explorer sepuasnya dan semua fitur keren dari Youthmanual, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 79.000 saja gengs. Harga yang terbilang murah jika melihat fitur dan manfaat yang akan kamu dapatkan. Tapi sebelum kamu daftar Youthmanual, Asymmetrical Life akan bagi - bagi kode promo Youthmanual nih. Pas banget kan? Kamu tinggal masukin kode referral KEJARMIMPI10 saat mendaftar dan kamu akan dapat diskon sebesar 10% untuk menggunakan Youthmanual Premium. Udah murah, makin murah lagi sob! Tunggu apa lagi? Susun rencanamu, eksekusi, dan sambut masa depan gemilang!

4 Alasan Menggunakan Youthmanual

Udah selesai? Belom guys, masih ada sebentar lagi :)

Untuk mendapatkan kepuasan maksimal dalam mengakses Youthmanual Premium Explorer, kamu harus menggunakan laptop atau notebook dengan spek yang mumpuni. Lagi pula, tak dapat dipungkiri bahwa pada zaman modern seperti sekarang, kebutuhan akan notebook sudah seperti kebutuhan primer bagi mahasiswa dan pekerja kantoran. Di mana pun kamu kuliah dan kerja, pasti ada aja tuh yang namanya tugas, presentasi, makalah yang harus dibuat kan? Yup, menjadi manusia multitasking sudah seperti tuntutan di zaman modern ini.
Laptop Acer
Menyikapi masalah tersebut, Acer sebagai produsen laptop, notebook, PC, tablet, dan smartphone terkemuka di dunia hadir sebagai solusi lengkap kebutuhan kuliah dan kerja kamu dengan meluncurkan produknya yaitu Acer Switch 1. Lalu seperti apa performa yang ditawarkan oleh Acer Switch 1 ini? Yuk simak ulasan berikut ini!

Desain Premium dan Eksklusif

Acer Switch 1

Hal yang pertama kali dilihat dari suatu produk adalah tampilan dan desainnya. Jangan khawatir, Acer Switch 1 didesain sedemikian rupa oleh para pakar Acer sehingga mengasilkan notebook yang enak dipandang dan menunjang penampilan pemiliknya. Body-nya dibalut dengan lapisan metal dan pola brush yang terlihat padu dan elegan. Beratnya pun relatif ringan, hanya ± 680 gram sehingga sangat mudah dan nyaman untuk dibawa ke mana – mana.

4 Cara Penggunaan Acer Switch 1

Anti Mainstream: 4 Metode Penggunaan

Acer Switch 1 hadir dengan mengusung konsep yang anti mainstream banget, yaitu telah dilengkapi fitur Magnetic Hinge Design yang memungkinkan penggunanya untuk bongkar pasang keyboard-nya. Seriusan? Iya bro, Acer Switch 1 menghadirkan konsep 4 in 1 yang cool abis, bisa dipakai:
  • Sebagai laptop biasa,
  • Jika keyboard dilepas bisa menjadi tablet,
  • Untuk mode tent, yaitu jika kamu ingin nonton atau bekerja saat di pesawat atau kereta, dan
  • Kalo kamu lagi presentasi atau video conference, atau dengan kata lain sebagai display mode

Jeroan Spektakuler, Multi Tasking Lancar Jaya!

Processor yang dibenamkan pada Acer Switch 1 adalah jenis Intel Quad Core x5 – Z8350 dengan kecepatan 1,44 GHz. Jika menengok pada pendahulunya yaitu Acer One 10, maka processor Acer Switch 1 lebih cepat 30% dikarenakan base clock frequency-nya lebih tinggi, memory bandwidth DDR3 1600 MHz lebih lega, juga support dari Integrated Graphics Card yang lebih mumpuni. Untuk sektor RAM, Acer Switch 1 disokong RAM 2 GB sudah lebih dari cukup untuk menunjang aktivitas multitasking kamu!

HDD Lega, Simpan Ribuan File-mu

Tak tanggung – tanggung, HDD yang dibenamkan pada Acer Switch 1 merupakan jenis 32GB eMMC berkapasitas penyimpanan 500 GB. Yoi sob, internalnya 1/2 terra! Kamu nggak perlu takut untuk nyimpen ribuan film, dokumen, musik, atau game di dalem laptop ini karena kapasitasnya yang LEGA banget.

Keyboard Luas, Ngetik Makin Nyaman!

Bisa dibilang bahwa fungsi utama dari sebuah laptop adalah mengetik. Tenang aja, Acer sudah sangat paham akan hal itu. Mangkanya Acer Switch 1 didesain dengan papan keyboard yang lebih luas sehingga nyaman untuk mengetik. Touchpad yang digunakan juga sudah dilengkapi teknologi Precision Touchpad sehingga sudah support gesture Windows 10.

Baterai Jumbo Tahan 12 Jam

Kini nggak perlu repot bawa – bawa charger ke mana – mana, karena baterai jumbo 31,57 W berkapasitas 8200 mAH yang dibenamkan pada Acer Switch 1 siap membantu kamu melaksanakan semua aktivitas kamu dimana pun dan kapan pun. Jika di-charge penuh, Acer Switch 1 mampu bertahan hingga 12 jam pemakaian lho! Selain itu, salah satu kelebihan lainnya adalah sangat mudah untuk men-charge baterainya. Bayangkan, hanya dengan power bank atau charger smartphone! Benar – benar mengagumkan!

Garansi One to One Replacement

 

Garansi yang ditawarkan Acer bukan main – main. Jika terjadi kerusakan pada AcerSwitch 1 maka pemiliknya berhak mendapatkan ganti baru dengan model yang sama sesuai S&K yang berlaku. Program garansi ini dicetuskan untuk membuktikan komitmen dan memperkuat kepercayaan konsumen Acer. Untuk melakukan klaim terhadap garansi One to One Replacement, kamu bisa menunjungi situs Acer Indonesia (klik).

 

Bagaimana sob? Tertarik dengan produk ajib yang satu ini? Untuk harganya, Acer Switch 1 dipasarkan dengan harga mulai Rp. 3.900.000. Sebuah harga yang relatif sangat murah dibandingkan dengan fitur dan kualitas yang ditawarkan lho! Bagaimana, sudah siap untuk merancang masa depan bersama Youthmanual dan Acer?

Tak terasa inilah akhir dari postingan ini, terima kasih telah membaca ulasan Asymmetrical Life. Sampai jumpa di tulisan selanjutnya. Happy Blogging! Ciao!

Tag : [Acer x Youthmanual Blog Competition]

Sumber gambar:

Suka dengan artikel di blog ini? Silakan berlangganan gratis via email

0 Response to "Susun Rencanamu, Sambut Masa Depan Gemilang!"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di website ini.

Jika berkenan, mohon berkomentar yang RELEVAN dengan bahasa yang santun.

Semua komentar selalu saya baca meskipun tidak semuanya dibalas. Harap maklum :)

Contact Form

Name

Email *

Message *